Sabtu, 14 Maret 2009

just about me

Namaku Respati Bayutomo, lahir di kota kecil nan panas (katanya sih oil city gtu) yang bernama Cepu pada tahun 1985, anak ke tiga dari 3 bersaudara. Arti namaku seh katanya hari kamis (dalam bahasa jawa alus, respati=kamis) tapi setelah tak konfirmasi ma ibu dan bapak ternyata aku lahir pada hari sabtu, nah lho, hehehehehe......Aku menghabiskan masa kecilku hingga sma di kota ini. Aku mulai pendidikanku di tempat yang bernama taman kanak-kanak Taruna, TK kecil yang satu komplek dengan SD Negeri 3 Cepu. Masa kecilku katanya sieh lucu habis (narsis,hihihihhi) tapi aku waktu TK Besar aku kena suatu penyakit, aku di rawat di Rumah Sakit Migas cepu. Karena banyaknya cairan infus yg masuk ke dalam raga tumbuhku ini, jadilah aku sekarang yang segede gaban ini (tapi niat ngecilin lho). Aku melanjutkan sekolah di SD Negeri 3 Cepi selajutnya di SMP Negeri 3 Cepu dan melanjutkan ke SMU Negeri 1 Cepu. Tamat SMU aku melanjutkan kuliah di yogyakarta, kota yang menurutku paling enak untuk bikin rumah pensiun. Kota yang tenang, nyaman dan tentram. Aku tidak punya sanak saudara di kota ini, jadi selama mencari tempat kuliah hingga mencari kos, aku menumpang satu teman ke teman yang lain. Aku selama kuliah tinggal di tempat kos. Aku bangga menjadi anak kos, karena hal ini melatihku menadji anak yang kuat, mandiri, dewasa dan bijaksana dalam menghadapi hidup (bukan berarti yang di rumah tidak bisa lho) yang lebih penting dengan kita kos, kita bisa memanajemen uang dengan baik, mampu bermasyarakat, mampu menghadapi dan menyelesaikan masalah dengan baik. pertama-tama datang aku bingung mau ngambil jurusan apa. Maklum di daerah informasi terbatas jadi cuma mengenal jurusan teknik mesin, teknik elektro, teknik kimia dan teknik elektro doank. Ternyata jurusan banyak banget ya, hihihihii.....sampai bingung mutusin mau ngambil juruasan apa yang kelak akan menjadi tumpuan mencari uang. Sampai akhirnya aku memilih jurusan yang agak langka SDMnya yakni Teknik Geologi. Aku bener2 tidak tahu apa itu geologi hingga akhirnya setelah menjalani kuliah aku baru tahu dan malah jatuh hati sama jurusan yang satu ini. Aku menyelesaikan kuliahku (S1) dengan susah payah karena biaya terbatas selama 4 tahun, masuk tahun ajaran 2003 dan lulus di tahun ajaran 2007. Alhamdulillah sekarang dah dapat kerja dan lumayan buat mengisi tabungan buat masa depan. Impianku yang belum terwujud adalah membahagiakan orang tua yang sangat sayang ma aku hingga aku jadi seperti sekarang (terima kasih ibu bapak, insya Allah aku akan membahagiakan kalian). Aku punya cita-cita untuk buka usaha dan melanjutkan kuliah S2, amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar